PENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING DALAM PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

SCL, Pendidikan Agama Kristen

Authors

  • Fredik Boiliu STT REAL BATAM

DOI:

https://doi.org/10.62240/msj.v6i1.16

Keywords:

Student Centered Learning, Pendidikan Agama Kristen, Motivasi Belajar Siswa.

Abstract

Artikel ini bertujuan membahas pendekatan student centered learning dalam pendidikan agama Kristen untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Pendekatan Student Centered Learning dalam pembelajaran yang dimaksud disini adalah proses pembelajaran yang dilakukan haru berpusat pada peserta didik bukan guru.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka yakni berisi teori-teori relevan terkait dengan masalah. Hasil penelitian akan menguraikan pendekatan SCL dalam pembelajaran PAK untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.

Downloads

Published

2023-05-02

How to Cite

Boiliu, F. (2023). PENDEKATAN STUDENT CENTERED LEARNING DALAM PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA: SCL, Pendidikan Agama Kristen. MAWAR SARON: Jurnal Pendidikan Kristen Dan Gereja, 6(1), 30–43. https://doi.org/10.62240/msj.v6i1.16

Issue

Section

Articles