STUDI RELASI ANTARA TINDAKAN KELAS DAN SUASANA BELAJAR MENGAJAR

Authors

  • Kho Yunus STT Mawar Saron

DOI:

https://doi.org/10.62240/msj.v1i1.17

Keywords:

Tindakan Kelas, Suasana Belajar

Abstract

Di lingkungan kelas, guru merupakan faktor terpenting dalam menentukan keberhasilan suatu pembelajaran. Guru juga harus mampu menciptakan kondisi lingkungan atau ruang tempat berlangsungnya pembelajaran seoptimal mungkin, dengan kata lain seorang guru harus bisa melakukan tindakan yang tepat di kelasnya dengan baik. Strategi belajar mengajar penting untuk direncanakan dan dilaksanakan guru. Berbeda dengan strategi belajar mengajar yang dilakukan guru, pada dasarnya adalah
dalam rangka tercapainya tujuan pembelajaran. Namun tercapainya tujuan pembelajaran terjadi di dalam kelas yang nyaman dan menyenangkan yang menghasilkan kualitas pembelajaran yang terbaik. Tanpa ada yang kalah, karena guru setelah menyelesaikan pembelajaran merasa senang dan tidak tertekan, semua siswa mendapatkan hasil pembelajaran yang
maksimal. Oleh sebab itu, maka tindakan yang dilakukan guru di dalam kelas sangatlah penting untuk mencapai keberhasilan proses belajar mengajar.

Downloads

Published

2023-02-16

How to Cite

Kho Yunus. (2023). STUDI RELASI ANTARA TINDAKAN KELAS DAN SUASANA BELAJAR MENGAJAR. MAWAR SARON: Jurnal Pendidikan Kristen Dan Gereja, 1(1), 99–119. https://doi.org/10.62240/msj.v1i1.17

Issue

Section

Articles