Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAK di SMP N 2 Banjar Agung

Authors

  • Setiaman Larosa ; Ecshal Handri Sabrian Lay Sekolah Tinggi Teologi Mawar Saron Lampung

DOI:

https://doi.org/10.62240/msj.v5i1.46

Keywords:

Contextual Teaching Learning, Minat Belajar, Pendidikan Agama Kristen

Abstract

Dalam penulisan jurnal ini peneliti melakukan observasi di SMP N 2 Banjar Agung dan ditemukan bahwa kurangnya penguasaan guru Pendidikan Agama Kristen dalam melakukan strategi pembelajaran, guru belum memberikan ruang yang banyak untuk peserta didik bertanya serta kurangnya minat belajar peserta didik saat mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Berdasarkan masalah yang ditemukan maka peneliti merumuskan permasalahan ini dengan pertanyaan. Bagaimana penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP N 2 Banjar Agung.

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan strategi pembelajaran Contextual Teaching Learning dapat meningkatkan minat belajar peserta didik pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMP N 2 Banjar Agung.

Downloads

Published

2023-04-14

How to Cite

Setiaman Larosa ; Ecshal Handri Sabrian Lay. (2023). Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAK di SMP N 2 Banjar Agung. MAWAR SARON: Jurnal Pendidikan Kristen Dan Gereja, 5(1), 20–34. https://doi.org/10.62240/msj.v5i1.46

Issue

Section

Articles